Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan tanggapannya terkait aksi Bruno Fernandes yang sebabkan Setan Merah kebobolan. Bruno Fernandes menjadi sosok sentral kala Manchester United ditahan imbang Leicester City 2 2 pada pekan ke 15 Liga Inggris 2020 2021, Sabtu (26/12/2020) kemarin. Dalam laga di kandang Leicester, Stadion King Power itu, Bruno Fernandes terlibat dalam dua gol yang diciptakan Manchester United.

Keterlibatan pertama berbentuk assist untuk gol yang dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke 23. Sementara yang kedua berwujud gol, dan dibuat Bruno Fernandes pada menit ke 79. Keterlibatan Bruno Fernandes itu pun membuat banyak penggemar menjadikannya sebagai pemain terbaik alias Man of the Match untuk pertandingan tersebut.

Namun, di balik penampilan apik, Bruno Fernandes juga memiliki sebuah 'dosa' pada laga itu. Dosa tersebut berupa sebuah kesalahan yang bikin Manchester United kebobolan oleh gol Harvey Barnes. Usai menerima umpan dari Harry Maguire, Bruno Fernandes berinisiatif untuk mengirim umpan jauh ke depan alih alih membuang bola atau mengumpannya ke pemain terdekat.

Alhasil, upaya yang sedikit memaksakan itu pun dipotong oleh pemain Leicester, membuat bola akhirnya jatuh ke kaki James Maddison, yang lalu mengirim umpan ke Harvey Barnes. Aksi Bruno Fernandes itu pun mendapat sorotan sekaligus pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer menyoroti aksi tersebut karena menurutnya, Manchester United bisa terhindar dari kebobolan apabila Fernandes tidak melakukan aksinya.

Namun, di sisi lain Solskjaer juga memuji aksi Fernandes karena menurutnya itu adalah sebuah tindakan berani yang harus dicontoh oleh pemain Manchester United lainnya. "Dia jelas pemain yang memengaruhi hasil," kata Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports. "Dia menciptakan peluang, mencetak gol dan mengambil risiko yang seharusnya diizinkan dilakukan oleh setiap pemain Manchester United dan cukup berani untuk melakukannya. Dia jelas anak pemberani. Dia melihat operannya."

"Kadang kadang saya ingin menjambak rambut saya dan mengatakan bahwa ada umpan yang lebih mudah ke kanan atau ke kiri atau ke belakang, tetapi Anda tidak dapat melakukannya pada Bruno." "Anda ingin dia menjadi 'faktor x' ketika memiliki pemain di depannya berlari, dan saya sangat senang dengan pengaruhnya musim ini dan tahun ini. Dia selalu ada mendukung rekan satu timnya juga." "Itu juga bagian dari tim. Dia memang memiliki pemain di depannya yang berlari dan memberinya kesempatan untuk memainkan operan operan itu."

"Ini bukan hanya tergantung pada Bruno. Kita harus ingat bahwa dia telah datang ke tim yang membantunya sebagai baik." "Kita semua memiliki peran untuk dimainkan dan dia memainkan perannya dengan kemampuan terbaiknya," tutur Solskjaer menambahkan.