Berikut adalah jadwal lengkap Liga Italia yang memasuki pekan ke 3. Tersaji laga big match antara Juventus yang akan berhadapan dengan Napoli di Allianz Stadium. Selain itu, ada Inter Milan yang akan berhadapan dengan tim penuh kejutan, Lazio.

Sedangkan AC Milan akan menjamu tim promosi Spezia di San Siro. Pertandingan Liga Italia akan disiarkan langsung di beIN Sports dan juga RCTI. Jadwal bisa dilihat di akhir berita

Jadwal pekan ketiga Liga Italia yang akan berlangsung akhir pekan ini, 3 5 Oktober tampaknya ada beberapa laga yang akan mengalami perubahan jadwal. Hal itu karena merebaknya virus Covid 19 pada tim kontestan Liga Italia Genoa. Dalam pemberitaan Football Italia, dikonfirmasi dokter tim Genoa Gianni Nanni, sebanyak 14 orang terpapar virus Covid 19 seusai menjalani tes.

Sebanyak 14 orang tersebut, 11 diantaranya adalah pemain, dan 4 orang lainnya adalah staf Genoa. Oleh sebab itu, menurut Ganni alangkah lebih baiknya Genoa yang akhir pekan ini akan meladeni Torino dijadwalkan ulang. "Menurut pendapat saya, kami hanya perlu memutuskan Genoa vs Torino, kecuali kejutan apa pun, seperti dengan Napoli," papar Gianni Nanni.

Pekan sebelumnya, Genoa menghadapi Napoli. Sebanyak 8 10 pemain dinyatakan positif pertandingan tersebut. Namun, Napoli sejauh ini telah menjalani tes medis jelang melawan Juventus dalam pekan ketiga Liga Italia. Gianni pun berharap laga yang nantinya akan ditunda hanya Genoa vs Torino.

"Mereka (Napoli) telah menjalani tes swab di Napoli hari ini dan akan diuji lagi pada Jumat, dan mereka akan menjadi yang paling penting," kata Gianni kepada Sky Sport Italia. "Tanpa angka bencana di tim lain, keputusan akan terbatas pada Genoa vs Torino," lanjutnya. Kasus positif Covid 19 kembali menginfeksi Seri A kasta teratas Liga Italia. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah Genoa.

Profil pertama yang dinyatakan positif Covid 19 adalah kiper Mattia Perin pada Sabtu (26/9/2020) atau sehari sebelum laga kontra Napoli. Seluruh anggota skuad Genoa pun menjalani tes swab dan Lasse Schone menyusul dinyatakan positif pada Minggu pagi. Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi, dengan asumsi pemain yang tersedia bebas Covid 19.

Pada Senin (28/9/2020) malam waktu Italia, 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 personel mengeluarkan hasil positif. Rinciannya adalah 11 pemain dan tiga orang staf. Beredar rumor bahwa enam dari 11 pemain yang positif itu turun ke lapangan menghadapi Napoli. Situasi bertambah buruk karena sejumlah pemain dikabarkan memperlihatkan gejala.

Hal itu kemudian memaksa Genoa harus menjalani karantina dan tes lanjutan. Sekarang, laga Genoa melawan Torino pada pekan ketiga Liga Italia, yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober hampir pasti akan ditunda. Napoli juga dipastikan terkena imbas dan harus menjalani karantina serta tes intensif menjelang pertandingan melawan Juventus.

Jika banyak pemain Il Partenopei yang tertular, maka laga big match Juventus vs Napoli pada giornata ketiga kemungkinan besar juga ditunda. Ini adalah temuan kasus positif baru pada awal musim Liga Italia 2020 2021. Pukul 01.45 WIB

Fiorentina vs Sampdoria Pukul 20.00 WIB Sassuolo vs Crotone

Pukul 23.00 WIB Genoa vs Torino Pukul 01.45 WIB

Udinese vs AS Roma Pukul 17.30 WIB Atalanta vs Cagliari

Pukul 20.00 WIB Parma vs Verona Benevento vs Bologna

Lazio vs Inter Milan Pukul 23.00 WIB AC Milan vs Spezia

Pukul 01.45 WIB Juventus vs Napoli