Kecelakaan dasyat terjadi di Jalan Agung Karya, RT 05 RW 06 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/3/2021). Satu unit truk trailer menabrak mobil Avanza bernomor polisi A 1458 PD hingga mobil yang sedang terparkir itu tercemplung ke kali di jalan tersebut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya, pengemudi truk trailer, Amin, hendak memanaskan mesin kendaraannya. Ketika itu, Amin melaju dengan kecepatan sedang tanpa melihat mobil Avanza terparkir di depannya. Karena hilang kendali dan rem yang diinjaknya tak berfungsi, truk trailer tersebut pun menghantam mobil Avanza yang terparkir di tepi kali.

Kecelakaan ini sempat dilihat seorang saksi mata bernama Agus. Agus yang sedang memancing di kali tersebut mendengar suara benturan kencang dari sumber kecelakaan. Agus langsung mengalihkan pandangannya ke lokasi kecelakaan dan melihat truk sudah menabrak mobil Avanza.

"Saya lagi mancing, lihat tahu tahu ada truk jalan. Saya lihat ada sopirnya, ternyata truk itu remnya blong jadi nabrak mobil Avanza di depannya," kata Agus di lokasi. Menurut Agus, saat kejadian, tidak ada seorang pun di dalam mobil Avanza yang langsung tercemplung usai ditabrak. Di sisi lain, pengemudi truk masih berada di kursi kemudinya saat kondisi sebagian kepala truk sudah masuk ke dalam kali.

Melihat hal itu, Agus langsung meneriaki sopir truk supaya segera menyelamatkan diri. "Saya bilang sopir naik, naik. Sopir trauma begitu, sopir naik ke atas. Karena takut kalau patah dia tenggelam," ucap Agus. Kondisi kepala truk terlihat sudah masuk ke dalam air dan hampir patah dari sambungannya.

Sementara itu, hampir seluruh bagian mobil Avanza sudah tertutup air. Mobil itu tercempung dengan posisi terbalik, di mana bagian depannya sudah masuk ke dasar kali.