Karyawan yang bekerja secara loyal merupakan aset yang tidak boleh Anda buang percuma. Jika ingin memiliki karyawan yang punya loyalitas dan prestasi moncer, Anda harus mendukung perkembangan kemampuan mereka. Jangan lupa untuk memberikan gaji dan reward yang sesuai dengan kinerja karyawan tersebut. Manajemen kinerja akan membantu Anda memberikan penilaian positif terhadap performa karyawan secara berkala.

Jenis reward untuk karyawan perusahaan Anda

Penilaian kinerja karyawan bisa ditentukan dari goal yang telah Anda tetapkan di setiap divisi. Perkembangan perusahaan yang semakin pesat menjadi indikasi performa karyawan Anda sangat bagus. Sebagai pimpinan yang bijak, Anda jelas ingin memberikan reward untuk mengapresiasi kinerja mereka selama ini. Masih bingung mau memberikan reward apa, perhatikan jenis reward untuk tingkatkan performa karyawan berikut :

1.     Kompensasi

Kompensasi bisa berupa bentuk potongan harga lebih murah untuk karyawan yang ingin membeli saham, profit sharing, potongan produk untuk dijual kembali, dan lain-lain.

2.     Penghargaan

Anda juga bisa memberikan apresiasi positif pada karyawan dengan memberikan penghargaan berupa kenaikan gaji atau kenaikan jabatan tertentu. Selain pujian, memberikan sertifikat penghargaan kepada karyawan berprestasi bisa memicu semangat untuk bekerja lebih produktif lagi kelak.

3.     Hadiah

Hampir sama dengan poin nomor dua bahwa karyawan wajib mendapatkan apresiasi yang lebih tinggi dibandingkan sekadar pujian saja. Pujian bisa memberikan dukungan moral dan perasaan karyawan lebih dihargai oleh pihak perusahaan. Hadiah yang bisa Anda berikan seperti voucher liburan, uang tunai, mobil atau rumah, dan masih banyak jenis hadiah yang bisa disesuaikan dengan kinerja dan anggaran perusahaan.

4.     Apresiasi

Apresiasi melibatkan karyawan dalam kegiatan perusahaan, selebrasi, perayaan, atau hal-hal lain yang bersifat kegiatan kelompok bisa memacu semangat dan performa karyawan. Mengadakan acara gathering atau outbound bersama merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kinerja karyawan lebih baik nantinya.

 

Yuk, manajemen kinerja perusahaan Anda harus dibenahi mulai sekarang! Anda bisa berkonsultasi dengan ahli untuk menciptakan lingkungan kerja kondusif yang bisa meningkatkan performa dan loyalitas karyawan di tempat kerja. Karyawan yang gampang bosan pun akan terus semangat menggali potensi dan menikmati setiap tantangan baru.

Sumber

https://glints.com/id/lowongan/reward-untuk-karyawan/#.YJCkybUzbIU