Erling Haaland kemungkinan akan 'diukur' oleh Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Borussia Dortmund. Babak perempat final Liga Champions 2020 2021 sudah mulai bergulir pada tengah pekan ini. Dua laga akan berlangsung sekaligus, salah satunya adalah antara Manchester City dan Borussia Dortmund.

Pada kesempatan kali ini, Manchester City akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Selasa (6/4/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB. Live streaming tv online Man City vs Dortmund leg pertama Perempat Final Liga Champions 2020 2021 bisa diakses . Laga kali ini bisa dibilang menjadi ajang ospek bagi penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, dari Pep Guardiola.

Seperti yang sudah diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Manchester City menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Haaland pada musim 2021 2022. Oleh karena itu, laga kali ini akan menjadi sarana pengamatan apakah Haaland layak bergabung dengan Manchester City. Untuk memperlancar proses ospek tersebut, Guardiola akan menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan kontra Dortmund.

Seperti biasa, Guardiola kemungkinan akan menggunakan formasi empat bek. Pelatih asal Spanyol itu akan memasang duet tembok raksasa Manchester City, John Stones dan Ruben Dias, di lini belakang. Sementara itu, Kyle Walker dan Joao Cancelo akan diplot menjadi bek kanan dan bek kiri.

Di lini tengah, Guardiola akan membagi gelandangnya menjadi dua peran, yakni gelandang bertahan dan gelandang serang. Di sektor gelandang bertahan, nama Rodri dan Ilkay Guendogan akan dipilih untuk mengendalikan lini tengah. Sementara itu, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Phil Foden akan diplot menjadi gelandang serang.

Formasi ini nantinya diharapkan mampu menembus gawang Dortmund yang dijaga oleh Marwin Hitz. Di sisi tim tamu, Dortmund jelas akan mengandalkan Haaland sebagai ujung tombak untuk menjebol gawang Ederson Moraes. Haaland nantinya akan disokong oleh dua gelandang serang, yakni Thorgan Hazard dan Marco Reus.

Sementara itu, Edin Terzic akan menyerahkan stabilitas lini tengah The Black Yellow pada Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, dan Thomas Delaney. Terzic masih akan menggunakan skema empat bek dalam laga kali ini. Terzic mengandalkan duet Manuel Akanji dan Mats Hummels sebagai palang pintu lini belakang Dortmund.

AdapunEmre Can dan Rapahel Guerreiro akan menjadi bek kanan dan bek kiri yang membantu lini serang lewat serangan sayap mereka. 31 Ederson Moraes; 2 Kyle Walker, 5 John Stones, 3 Ruben Dias, 27 Joao Cancelo; 16 Rodri, 8 Ilkay Guendogan; 7 Raheem Sterling, 20 Bernardo Silva, 47 Phil Foden; 17 Kevin De Bruyne Pep Guardiola

35 Marwin Hitz; 23 Emre Can, 16 Manuel Akanji, 15 Mats Hummels, 13 Raphael Guerreiro; 6 Thomas Delaney, 22 Jude Bellingham, 8 Mahmoud Dahoud; 10 Thorgan Hazard, 11 Marco Reus; 9 Erling Haaland Edin Terzic Rabu, 7 April 2021

Pukul 02.00 WIB Real Madrid vs Liverpool Manchester City vs Dortmund

Kamis, 8 April 2021 Pukul 02.00 WIB Bayern Munchen vs PSG

Porto vs Chelsea Rabu, 14 April 2021 Pukul 02.00 WIB

PSG vs Bayern Munchen Chelsea vs Porto Kamis, 15 April 2021

Pukul 02.00 WIB Liverpool vs Real Madrid Dortmund vs Manchester City