Bomber Manchester City, Sergio Aguero, akhirnya memutuskan untuk hengkang pada musim panas nanti setelah 10 tahun membela klub asal kota Manchester. Penyerang asal Argentina itu dipastikan akan pergi setelah kontraknya habis pada akhir musim. Selama membela Manchester City, Aguero tercatat telah mencetak 257 gol dalam 384 penampilan di semua ajang.

Torehan gol itu menjadikan Aguero sebagai pencetak gol sepanjang sejarah Manchester City. Pelatih Pep Guardiola pun dipaksa harus mencari penyerang anyar untuk memimpin lini depan The Citizens. Nama yang belakangan santer dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu adalah bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pasalnya kontrak Messi juga akan habis dengan Blaugrana di akhir musim dan ia belum memutuskan memperbarui kontrak. Kendati demikian, La Pulga tampaknya akan melanjutkan karier sepak bolanya di Camp Nou satu tahun lagi setelah kemajuan yang dibuat klub. Sejak awal 2021, Barca dalam performa yang sangat baik dan mengejar Atletico Madrid untuk perburuan gelar Liga Spanyol.

Saat ini, tim Catalan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol, hanya terpaut empat poin dari Atletico di puncak. Dilansir SuperBall.id dari Mirror , Manchester City sepertinya akan mengabaikan Messi dan beralih daftar penyerang lain. Erling Haaland diyakini akan tetap menjadi target utama setelah tampil baik bersama Borussia Dortmund.

Bomber asal Norwegia itu telah mencetak 33 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Namun, persaingan ketat untuk mendapatkan Haaland bisa membuat City beralih ke penyerang Spurs, Harry Kane. Keinginan untuk meraih trofi bisa membuat penyerang berusia 28 tahun itu pergi dari London Utara.

Meski begitu, Kane masih memiliki harapan untuk meraih trofi musim ini jika mampu menang atas City di final Piala Liga. Kemudian target ketiga yang bisa menjadi pilihan lain bagi Manchester City adalah Romelu Lukaku. Terlepas dari masa lalunya bermain di klub rival sekota, bomber Inter Milan itu sedang diincar untuk kembali ke Liga Inggris.

Namun, Manchester City juga harus bersaing dengan Chelsea yang juga tertarik kepada pemain berusia 27 tahun itu.