Sebagian orang memilih menyantap yang manis saat berbuka puasa. Ditambah lagi sensasi dingin es yang menambah kesegaran. Sirup tak hanya pilihan minuman favorit yang biasa dihidangkan saat berbuka. Tapi juga sebagai bahan campuran berbagai menu berbuka puasa lainnya. Berikut ini adalah menu takjil untuk berbuka puasa yang nikmat dipadupadankan dengan sirup.

Nikmatnya kesegaran sop es buah sebagai menu berbuka puasa. Bahannya bisa dari kelapa muda ditambah aneka buah apa saja yang menjadi kesukaan Anda. Misalnya blewah, stroberi, melon, anggur, nata de coco, atau apa saja yang Anda suka. Sirup Marjan Boudoin Squash Strawberry dan es batu menambah sensasi kesegaran.

Untuk membuatnya pertama tama kamu harus menyerut blewah dan kelapa muda, serta memotong buah buahan jadi bagian lebih kecil. Kemudian kumpulkan dalam satu wadah. Tambahkan susu kental manis, sirup dan es batu. Lalu siap disajikan. Es blewah kolang kaling dapat kamu bikin sendiri di rumah untuk jualan takjil. Bahan es kolang kaling ini murah, cara membuatnya mudah.

Rebus kolang kaling sampai empuk bersama gula. Angkat dan tiriskan. Apabila suka, beri pewarna merah atau oranye. Sisihkan. Siapkan gelas atau mangkuk saji. Letakkan kolang kaling, es serut, dan Marjan Boudoin Syrup Fruit Punch. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa ditambah potongan nangka, kurma.

Terlihat sederhana, tetapi proses bikin cendol butuh kesabaran dan ketepatan. Bahannya tepung beras, tepung sagu, air kapur sirih, air daun suji, air matang, dan es. Campur tepung beras dan tepung sagu aren dengan sebagian air. Campur sisa air dengan air kapur sirih, air daun suji, dan garam, masak hingga mendidih.

Tuang larutan campuran tepung, kecilkan api. Terus aduk hingga kental, angkat. Siapkan campuran es batu dan air matang dalam wadah, letakkan cetakan cendol di atasnya. Tuang adonan cendol panas ke dalam cetakan, tekan tekan dengan sendok kayu hingga butiran cendol keluar dan jatuh ke dalam air es.

Diamkan selama 1 jam hingga bentuknya kokoh, lalu saring dan tiriskan. Siapkan gelas saji, masukkan Marjan Boudoin Syrup Grenadine secukupnya. Tambahkan cendol, nangka, santan, dan es batu secukupnya. Selanjutnya santap. Menu ini mudah membuatnya. Siapkan agar agar plain, jeli, buah lengkeng, selasih, serta es.

Masak agar agar plain mengikuti instruksi pada kemasan, tetapi jangan tambahkan gula. Tuang di mangkuk, tunggu sampai kaku. Masak jeli warna putih atau warna lainnya, juga jangan tambahkan gula. Tuang di mangkuk berbeda dari mangkung agar agar, tunggu sampai kaku. Jika agar agar dan jeli sudah kaku, parut dengan parutan keju. Ambil jug atau mangkuk, masukkan remahan es batu, tuang lengkeng kalengan dan airnya.

Masukkan selasih atau chia seed, masukkan parutan jeli, agar, dan Marjan Boudoin Syrup Rose. Aduk rata agar rasa manisnya tercampur. Cici Mesiana, Product Manager Marjan mengatakan, suasana Ramadan yang identik dengan momen hangat dan kebersamaan keluarga, tentunya banyak dirindukan. Menurut dia, sebagai produk lokal yang sudah berdiri sejak 1975, Marjan selalu menjadi pilihan produk minuman masyarakat Indonesia, khususnya dalam menyambut puasa di bulan Ramadan.

Marjan Sirup hadir dalam berbagai pilihan rasa di antaranya Jeruk, Cocopandan, Melon, Strawberry dan rasa buah lainnya. Marjan juga memberikan kemudahan bagi seluruh konsumen, terutama yang ingin menyajikan hidangan nikmat dan praktis untuk keluarga, khususnya di bulan Ramadan ini. Konsumen dapat dengan mudah memperoleh produk Marjan secara daring di Marjan Official Shop di Shopee.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Shopee dalam kampanye Shopee Big Ramadhan Sale yang menawarkan berbagai promo menarik bagi para konsumen di Marjan Official Shop di ShopeeMall,” ucapnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.