Link live streaming Liverpool vs Real Madrid Liga Champions malam ini di SCTV bisa diakses di sini. Leg kedua perempat final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akan terhampar di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Kick off pertandingan Liverpool vs Real Madrid Liga Champions dijadwalkan mulai pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Real Madrid jelas lebih diunggulkan untuk mengikuti jejak yang ditorehkan Chelsea dan PSG. Di mana keduanya saat ini telah berhasil menapak ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto dan Bayern Munchen. Peluang besar dimiliki oleh El Real. Mengingat pada pertemuan pertama yang berlangsung di Alfredo di Stefano Stadium, Karim Benzema cs menang telak.

Saat itu Real Madrid sukses menghajar habis Mohamed Salah dkk lewat skor akhir 3 1. The Reds memiliki skenario menang 2 0 untuk bisa menapak ke babak semifinal. Nantinya tim besutan Jurgen Klopp itu bakal lolos dengan status menang agregat gol tandang.

Namun melihat tren permainan Real Madrid, dirasa sulit bagi The Reds untuk menggunakan skema tersebut. Terlebih lagi motivasi anak asuh Zinedine Zidane itu lagi bagus bagusnya. Di mana pada pekan 31 Liga Spanyol, Real Madrid sukses memenangi laga El Clasico dengan mengalakan Barcelona.

Raihan 3 poin atas Lionel Messi cs jelas menambah tinggi motivasi dari Real Madrid jelang lawan Liverpool. Andrew Robertson selaku fullback The Reds memberikan komentar jelang pertandingan. Menurutnya, Liverpool membutuhkan permainan sempurna jika ingin menjaga asa mereka berkiprah di Liga Champions musim ini.

“Kami yakin kami bisa memenangkan pertandingan. Jika kita melakukannya, itu memberi kita kesempatan untuk bertarung; mari kita lihat apakah itu cukup untuk malam ini. Semoga sukses," terang Robertson, dikutip dari laman Independent . Tak hanya cukup bermain sempurna, Robertson juga 'mengharamkan' gawangnya kebobolan untuk laga nanti. Mengingat dengan kebobolan satu gol, The Reds paling tidak membutuhkan empat lesakan untuk bisa lolos ke semifinal tanpa adanya tambahan waktu.

"Tekad kami adalah untuk mengambil peluang kami, menjaga clean sheet dan membuatnya senyaman mungkin bagi mereka." "Ini harus menjadi pertandingan yang sempurna. Kami telah melakukannya di masa lalu tetapi kami tidak dapat mengandalkan itu. Terserah kami untuk menciptakan malam Liga Champions di Anfield tanpa fans.” Kemenangan dengan selisih minimal dua gol menjadi kewajiban yang harus dilakukan Liverpool guan bisa tamopil di semifinal.

Satu di antara catatan jelang big match Liverpool vs Real Madrid, diprediksi banyak pemain yang absen. Banyak pemain yang harus absen pada pertandingan nanti. Baik karena cedera, maupun akumulasi kartu kuning. Dari kubu Liverpool, ada tiga pemain yang mengalami cedera yaitu Jordan Henderson (pangkal paha), Virgil van Dijk (lutut), dan Joel Matip (engkel).

Kemudian ada pula yang kondisinya meragukan yakni Kelleher, dan Divock Origi. Sementara dari kubu Real Madrid, yang sudah pasti absen adalah Sergio Ramos karena cedera betis sekaligus positif Covid 19. Lalu Lucas Vazquez (cedera lutut), Raphael Varane (sakit), Eden Hazard (cedera otot), dan Dani Carvajal (cedera hamstring).

Liverpool 1 2 Real Madrid Liverpool 2 2 Real Madrid