Keinginan Bagus Kahfi untuk berkarier ke Eropa sepertinya akan tercapai. Barito Putera selaku klub Bagus Kahfi siap melepas pemain berusia 18 tahun itu ke Belanda. Bagus Kahfi sebelumnya melakukan pertemuan dengan Barito Putera pada Selasa (1/12/2020).

Dalam pertemuan itu, Bagus Kahfi meminta maaf kepada Barito Putera, suporter, dan masyarakat Kalimantan Selatan atas kejadiannya beberapa waktu lalu. Ya saat itu Bagus Kahfi seakan kecewa karena Barito Putera tak melepasnya ke FC Utrecht disaat deadline sudah datang pada Jumat (27/11/2020). Barito Putera menahan Bagus Kahfi karena FC Utrecht memberikan penawaran tanpa ingin mengeluarkan uang transfer.

Padahal kontrak Bagus Kahfi di Barito Putera masih menyisahkan satu tahun lagi. Polemik ini pun hangat dibicarakan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Namun demikian, ternyata Barito Putera kabarnya siap melepas Bagus Kahfi ke Belanda. Meski begitu, tidak diketahui klub Belanda mana yang akan menjadi pelabuhan baru pemain asal Magelang, Jawa Tengah, tersebut. Kabar itu disampaikan secara langsung oleh ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, kepada awak media. Ia mengatakan semuanya sudah selesai dan Bagus Kahfi siap melanjutkan mimpinya di Eropa. "Alhamdulillah, sudah beres semuanya," kata Yuni Puji Istiono. " Insya Allah , Bagus Kahfi bermain di Eropa, di Belanda, dia bilang sudah kerasan di sana," ucapnya menambahkan. Dalam akun instagram Bagus Kahfi, terlihat ia mengucapkan rasa syukur atas pertemuan dengan Barito Putera semalam.

Bahkan, Bagus Kahfi juga memasukan emoji pesawat terbang yang menandakan ia siap berangkat ke Eropa. Sepertinya Barito Putera yang mencarikan klub Eropa untuk penyerang timnas U 19 Indonesia tersebut. "Terima kasih, jaya selalu Barito Putera."

Alhamdulillah , Bismillah ," kata Bagus Kahfi.