Venue pertandingan Liverpool vs RB Leipzig leg kedua babak 16 besar Liga Champions resmi dipindahkan. Laga Liverpool vs RB Leipzig Liga Champions awalnya akan dimainkan di markas Liverpool yakni Anfield. Namun, UEFA saat ini telah menggeser tempat pertandingan ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Hal tersebut dikarenakan Inggris, negara asal Liverpool, tengah mengalami lonjakan varian baru virus corona. Alhasil, panggung laga pun dipindah agar skuad Leipzig tak harus dikarantina 10 hari jika tetap tampil di Inggris. Leg kedua Liverpool vs Leipzig tetap akan dihelat sesuai jadwal yaitu pada Rabu (10/3/2021) waktu lokal.

"Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan RB Leipzig sekarang akan dimainkan di Puskas Arena di Budapest," tulis pernyataan UEFA dari laman resminya, Kamis (4/3/2021) sore WIB. "Tanggal pertandingan (10 Maret 2021) dan waktu kick off (21:00 CET) akan tetap sama." "UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Liverpool FC dan RB Leipzig atas dukungan dan kerja sama erat mereka, serta Federasi Sepak Bola Hongaria atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan."

Sementara itu, duel Liverpool vs Lepizig pada leg pertama juga dihelat di tempat yang sama. Pemerintah Jerman melarang pendatang dari Inggris masuk lantaran alasan serupa dengan pemindahan tempat laga leg kedua ini. Pada leg pertama, The Reds menang 2 0 atas Leipzig. Hasil ini pun membuat Mohamed Salah dkk hanya perlu imbang untuk lolos ke perempat final.

The Reds juga tetap berhak melaju ke babak selanjutnya andai kalah satu gol dari Leipzig. Di sisi lain, Die Bullen, julukan Leipzig, harus menang dengan minimal selisih tiga gol. Pasukan Julian Nagelsmann itu juga bisa lolos dengan selisih dua gol, tetapi dengan skor 3 1. 4 2, 5 3, dst.

Pasalnya, aturan gol kandang dan tandang masih berlaku walau panggung pertandingan tak dimainkan di markas sebenarnya kedua klub tersebut. Rabu, 10 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB Juventus vs Porto

Pukul 03.00 WIB Dortmund vs Sevilla Kamis, 11 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB PSG vs Barcelona

Pukul 03.00 WIB Liverpool vs RB Leipzig Rabu, 17 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB Real Madrid vs Atalanta

Pukul 03.00 WIB Manchester City vs Monchengladbach Kamis, 18 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB Bayern Munchen vs Lazio

Pukul 03.00 WIB Chelsea vs Atletico Madrid