Karen Pooroe masih belum melupakan kejadian yang menimpa anaknya hingga akhirnya meninggal dunia. Perasaan duka yang menyelimuti hatinya belum sepenuhnya sirna. Ia masih teringat pada Zefania Carina, anak dari pernikahannya dengan Arya Satria Claproth, yang sudah tiada. Tangis rindunya kerap tumpah.

Karen Pooroe pun menaruh harapan besar kepada aparat kepolisian, untuk bisa mengungkap kasus kematian putrinya, Karen Pooroe mengaku masih menantikan hasil pemeriksaan kepolisian , yang menangani kematian Zefania Carina. Zefania Carina diketahui meninggal dunia terjatuh dari lantai enam balkon apartemen milik ayahnya, Arya Satria Claproth dan tidak bersama Karen Pooroe, Februari 2020 lalu.

"Saya sih hanya berdoa dan terus berharap bahwa keadilan akan ditegakan untuk anak saya," kata Karen Pooroe yang ditemui bersama kuasa hukumnya, Wemmy Amanupunyo di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Selama hampir setahun meninggal dunia, Karen tak menampik gerak gerik dan perilaku Zefania masih terekam di hati dan pikirannya. "Zefania satu satunya cinta saya, jantung saya, jatuh hati saya. Ini sudah hampir 1 tahun dan memori itu masih lengkap di pikiran dan hati saya," ucapnya.

"Hidup betul betul hampa tanpa dia, tapi proses kehilangan tidak mudah buat saya," tambahnya. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu mengaku masih sering menangis memikirkan kematian Zefania yang pergi dengan kejadian yang tragis. "Ya tadi malam saya masih menangis karena rindu terhadap anak saya, dan saya berharap keadilan akan ditegakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Karen Pooroe menyerahkan kasus kematian Zefania Carina, putri dari pernikahannya dengan Arya Satria Claproth ke pihak yang berwajib. "Intinya, tuhan maha adil, tuhan maha tau, tuhan adalah hakim yang adil. Suatu saat segala sesuatunya akan terungkap," ujar Karen Pooroe. Diberitakan sebelumnya, Zefania Carina diduga terjatuh dari balkon apartemen ayahnya dan ada Arya saat kejadian berlangsung.

Zefania Carina, putri Karen Pooroe dan Arya Satria sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok Khusus, di Jl RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). Karena banyak kejanggalan atas meninggalnya Zefania, Karen pun menyetujui menjalani proses di kepolisian agar kematian anaknya terungkap. Bahkan, yang awalnya tidak setuju, Karen Pooroe pun melunak dan menyetujui untuk anaknya dilakukan proses autopsi demi terungkapnya penyebab kematian Zefania Carina.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.