Mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi sumringah menyambut laga Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona. Laga Sevilla vs Barcelona akan dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) pukul 22.15 WIB. Lionel Messi diketahui hobi untuk menjebol gawang Sevilla selama dirinya berseragam Barcelona.

Dikutip dari laman , pemain berjuluk La Pulga itu sudah menggelontorkan 37 gol dalam 38 kali pertemuan dengan Sevilla. Tak cuma sumbangan gol, Messi juga aktif memberi assist kepada rekan rekannya yang lain untuk mencatatkan nama mereka di papan skor. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 10 itu memiliki catatan 18 assist kala jumpa Los Nervionenses, julukan Seviila.

Jumlah itu menjadi terbanyak kedua yang dimiliki Messi selama berkarier di klub asal Catalan itu. Catatan 18 assist itu hanya kalah dari raihan Messi di bidang yang sama saat berjumpa Levante. Pemain yang dianggap sebagai penerus Diego Maradona itu mengoleksi 20 assist dalam head to head dengan Levante.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bisa jadi turut sumringah bila menilik statistik mentereng miliki sang mega bintang. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap perlu mengingatkan Messi agar tak terlalu percaya diri. Pasalnya, La Pulga absen memberi kontribusi gol dan assist pada Barcelona dalam tiga pertemuan terakhir dengan Sevilla.

Termasuk saat Blaugrana takluk di leg pertama Copa Del Rey beberapa pekan yang lalu dengan skor 2 0. Messi tak bisa berbuat banyak untuk menolong timnya mentas dari kekalahan menyakitkan di kandang lawan saat itu. Kini, pertemuan di ajang Liga Spanyol juga tak kalah krusial.

Pasalnya Barcelona perlu mengamankan tiga poin sebanyak mungkin di sisa musim ini untuk terus konsisten di papan atas. Meski saat ini Blaugrana masih berada di peringkat ketiga, tetapi mereka belum sepenuhnya aman dari kejaran Sevilla yang berada di tangga keempat. Kedua tim hanya terpaut dua poin, dimana tim asuhan Julen Lopetegui masih memiliki satu laga simpanan.

Tim asuhan Ronald Koeman tak perlu kembali menengok ke belakang melihat hasil minor yang mereka raih di Copa Del Rey. Lionel Messi dan kolega memiliki kesempatan baru untuk bisa mengandaskan perlawanan Sevilla kali ini.