Hasil Liga Champions babak pertama, Manchester United sementara tertinggal dua gol tanpa balas atas RB Leipzig, Rabu (9/12/2020), Berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Manchester United tertinggal lewat lesakan Amadou Haidara dan Angelino. Kondisi tersebut bukan pertanda baik bagi Setan Merah, mengingat mereka bisa saja tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika menelan kekalahan di akhir laga.

RB Leipzig saat ini mengoleksi 12 poin, sedangkan Manchester United sembilan angka yang diraih. Sepanjang 45 menit pertandingan, RB Leipzig mampu mendominasi jalannya laga. Sedeert peluang mampu diciptakan oleh tima suhan Julian Nagelsmann itu.

Namun kondisi berbeda dialami oleh Manchester United yang tampil ompong bak singa tanpa taring Sejak menit awal pertandingan, RB Leipzig yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung mengambil alih kendalis erangan. Permainan cepat dipertontonkan oleh anak asuh Julian Nagelsmann itu.

Kecepatan yang dimiliki oleh Dani Olmo, Sabitzer, hingga Angelino mampu merepotkan lini pertahanan Manchester United. Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 2. Ialah Angelino yang berhasil mengoyak jala David de Gea, memanfaatkan umpan dari Marcel . Skor berubah 1 0 untuk keunggulan RB Leipzig.

Tertinggal satu gol membuat Manchester United tampil lebih trengginas. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Manchester United untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, upaya yang terus dilancarkan oleh Setan Merah menemui dinding kokoh di lini pertahanan RB Leipzig.

Serangan terus menerus yang dilancarkan oleh Manchester United membuat lini pertahanan mereka longgar. Walhasil pada menit ke 13, Die Roten Bullen kembali mencetak gol melalui Amadou Haidara. Gelandang andalan RB Leipzig itu mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Angelino.

Unggul dua gol ternyata tak membuat RB Leipzig menurunkan intensitas. Badai serangan terus dilancarkan oleh klub asal Bundesliga Jerman itu ke lini pertahanan Manchester United. Bak singa tanpa taring, lini serang Manchester United tampil kurang menggigit.

Marcus Rashford yang diplot sebagai striker tunggal kesulitan untuk mendapatkan peluang. Sedangkan Bruno Fernandes yang dipercaya untuk mengkreasikan serangan kesulitan untuk menemukan sentuhan terbaiknya. Memasuki menit ke 36, RB leipizg mencoba untuk mengendurkan serangan mereka.

Hasilnya Manchester United mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. Intensitas serangan semakin gencar dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkecil atau bahkan menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama usai, skor 2 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Peter Gulacsi (GK): Nordi Mukiele, Ibrahima Konate, Willi Orban, Angelino; (c) Marcel Sabitzer, Amadou Haidara; Kevin Kampl; Christopher Nkunku; Emil Forsberg, Dani Olmo David De Gea (GK): Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, (c) Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matić; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Alex Telles; Marcus Rashford.