Klub Persija Jakarta akan bertemu Barito Putera di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Barito Putera di babak perempat final Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB. Penampilan Persija Jakarta yang relatif masih naik turun menjadi salah satu hal yang mendapat sorotan menjelang pertemuan di babak perempat final kontra Barito Putera.

Performa Persija Jakarta yang masih naik turun di Piala Menpora 2021 berangkat dari kinerja para pemain tim Macan Kemayoran yang belum maksimal. Legenda Persija Jakarta, Nuralim, menyoroti sumbangsih para legiun asing Macan Kemayoran selama Piala Menpora 2021. Dua punggawa asing Persija, Yann Motta dan Marco Simic mendapat sorotan dari eks pemain Timnas Indonesia ini.

Nuralim tidak menutup mata, pemain berusia 21 tahun ini masih terlihat beberapa kali melakukan blunder. "Kemarin juga sempat dia terlihat blunder atau apa," ujar Nuralim. "Seorang pemain profesional itu diharapkan cepat beradaptasi atau memperbaiki diri," lanjutnya.

Nuralim juga tak bisa melepaskan pandangan dari striker Persija asal Kroasia, Marco Simic. Teman dari Dejan Lovren tersebut masih kesulitan untuk mengoleksi pundi gol yang melimpah. Sekaligus membantu Persija Jakarta memenangkan pertandingan dengan skor yang nyaman.

Marco Simic, di Piala Menpora 2021 ini, baru mencetak satu gol untuk Macan Kemayoran. Untuk itu, Nuralim ingin Super Simic dapat meningkatkan kontribusinya bagi tim asuhan Sudirman. "Termasuk Simic kemarin saya lihat mainnya kurang maksimal tidak seperti pada saat bermain di liga 1 kemarin," imbuh Nuralim.

Legenda asal Bekasi ini pun melihat, beberapa tim yang mengikuti kompetisi Piala Menpora 2021 sudah cukup baik meski belum tentu menjadi patokan siap mengarungi Liga 1. PSIS Semarang dan PS Sleman menjadi tauladan yang patut dijadikan contoh untuk menghadapi musim kompetisi yang semakin dekat. Meski kedua klub tersebut juga belum maksimal dalam mempersiapkan diri untuk Piala Menpora 2021 ini.

"Saya lihat tim yang punya kesiapan mengarungi Liga 1, seperti PSIS, Sleman, mereka kayanya keliatan sudah solid," ucap Nuralim. "Walaupun belum jadi patokan untuk jadi tim bagus karena perjalanan Liga 1 banyak perubahan seperti misalnya gelombang cedera atau apa," pungkasnya. Berita terkait lainnya