Pemain asing Persib Bandung, Omid Nazari, resmi meninggalkan klub sebelum Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021 resmi dimulai. Persib Bandung menghadapi masa masa sulit jelang kembalinya sepakbola Indonesia lewat Piala Menpora 2021. Satu per satu para pemain Maung Bandung hengkang dari klub dengan berbagai alasan.

Sebelumnya Persib kehilangan tiga pemain, yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang kontraknya tak diperpanjang, serta Beni Oktovianto yang mengundurkan diri. Kali ini, satu lagi pemain Persib memutuskan untuk mengundurkan diri di tengah penantian kembalinya kompetisi. Pemain yang dimaksud adalah pemain asing asal Filipina, Omid Nazari.

Pengunduran diri Omid diketahui berdasarkan pernyataan di laman resmi klub, Rabu (24/2/2021). "Didasari rasa menghormati akan kepentingan bersama, dengan ini dapat kami umumkan bahwa Persib menerima pengunduran diri dan pamitnya Omid Nazari dari skuad Persib untuk musim 2021," tulis Persib seperti dikutip Bolasport.com. Dalam penjelasannya, manajemen Persib mengaku bahwa sebenarnya Omid sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim akhir tahun lalu.

Kontrak anyar itu berdurasi selama satu musim dan baru akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Namun, pada pertengahan Februari lalu, Omid tiba tiba mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta supaya kontraknya dibatalkan. Setelah surat pengunduran diri Omid datang, pihak manajemen dan tim pelatih langsung berkomunikasi intens dengan sang pemain.

Lewat diskusi yang cukup panjang, akhirnya semua pihak mengikhlaskan kepergian Omid dari Maung Bandung. Dilansir Bolasport.com dari Transfermarkt, Omid telah tampil dalam 20 laga Liga 1 sejak didatangkan Persib pada paruh kedua Liga 1 2019. Sebagai jenderal lini tengah Maung Bandung, Omid mampu menciptakan satu gol dan tiga assist untuk Persib.

Gol semata wayang Omid di Persib tercipta saat timnya menggilas Arema FC dengan skor 3 0 dalam laga pekan ke 21 Liga 1 2019, 12 November 2019. Omid sendiri sudah meninggalkan Indonesia sejak November 2020 lalu. Pemain berdarah Iran Filipina itu memilih pulang ke Swedia dan berlatih secara mandiri di sana.