Dulu ketika sebagian orang mengenakan pakaian khusus untuk tidur atau piyama, seringkali dianggap aneh karena banya yang berpikiran toh sudah ada baju rumah, jadi tidak perlu baju tidur.

Seiring berjalannya waktu dan arus modernisasi dalam kehidupan, sekarang memakai piyama atau baju tidur sudah bukan lagi sebuah keanehan. Bahkan sudah ada yang menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan.

Untuk yang sudah menjadikan kebiasaan mengenakan piyama saat berangkat tidur, tentunya akan merasa aneh kalau waktu akan istirahat malam masih memakai baju sehari-hari di rumah. Sama halnya seperti ketika berangkat bekerja, namun pakaian yang dikenakan adalah baju untuk di rumah, yang tentunya akan terasa aneh.

Masa pandemi seperti yang sekarang sedang terjadi, ikut membantu banyak brand fashion memperkenalkan dan menjual produk baju tidur mereka. Berkurangnya kegiatan di luar rumah juga menjadi pemicu, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saja.

Karena itu meski di rumah, kalau hanya memakai piyama biasa akan jadi terasa ada yang kurang, sehingga banyak yang memilih baju tidur dengan motif lucu-lucu. Bahkan ada yang memilih motif yang tetap memperlihatkan keceriaan, sehingga ketika sedang beraktivitas di rumah dengan piyama, tidak akan terlihat seperti orang mau berangkat tidur.

Berikut tujuh brand piyama pilihan, untuk mendukung kualitas tidur yang lebih baik:

 

  1. JUST: Salah satu produk yang menjadi pilihan karena menjadi best seller untuk kategori piyama adalah merek JUST dengan produknya bernama Yellower. Bahan baju tidurnya adalah katun Jepang yang halus dan terasa adem dipakai. Enaknya lagi serat kainnya tidak mudah terurai, sehingga kualitas piyama tidak akan cepat rusak meski sering dipakai dan dicuci.
  2. Marks & Spencer: Brand yang berasal dari kota London Inggris ini, dikenal punya reputasi internasional yang mumpuni. Karena itu produk piyama keluaran Marks & Spencer juga menjadi salah satu yang terbaik. Set piyama bernama Star Pyjama dengan motif bintang-bintang nan lucu dan terlihat ceria, menjadi salah satu produk yang direkomendasikan. Dengan bahan viscose yang sangat ringan dan elastis, tidur akan menjadi lebih nyaman.
  3. Sare Studio: Salah satu brand lokal yang menawarkan set piyama terbaik untuk menunjang kualitas tidur Anda. Produk keluaran Sare Studio diklaim nyaman di badan dengan bahan yang adem, halus dan ringan. Produk merek dalam negeri ini juga diklaim mudah dicuci dan aman digunakan sehari-hari.
  4. Young Heart Bow Dream: Produk piyama keluaran Young Heart Bow Dream terbuat dari serat katun yang lembut, sehingga membuat tidur makin rileks dan berkualitas. Setelah pemakaian dan pencucian, baju tidur ini tidak perlu disetrika karena punya sifat anti kusut, terkait bahannya yang halus. Termasuk salah satu produk pendukung tidur nyenyak untuk kesehatan Anda.
  5. Love Bonito: Produknya diklaim nyaman dan sejuk ketika dipakai, dengan bahan rayon yang ringan membuat kulit terasa lega ketika tidur. Motifnya dicetak secara in house dengan rancangan khusus yang membuat waktu istirahat jadi semakin menyenangkan.
  6. Harper House: Kesan mewah terpancar dari produk keluaran Harper House. Dengan bahan satin yang menjadi pilihan, ragam piyamanya bisa dipilih dengan pasangan celana pendek atau celana panjang, yang nyaman untuk digunakan beristirahat di malam hari.
  7. Nyenyak Sleepwear: Produk lokal ini menawarkan baju tidur yang didesain untuk pasangan maupun keluarga, sehingga motifnya seragam untuk suami, istri, dan anak. Motifnya juga lucu dan stylish, dengan tidak meninggalkan aspek kenyamanan saat tidur.

Piyama yang berkualitas, akan menunjang tidur malam lebih baik, dan berdampak positif bagi kesehatan. Dengan pilihan beragam, Anda bisa menentukan baju tidur yang baik dan menyenangkan untuk dipakai, dengan bahan yang nyaman dan lembut di kulit.