Jagad media sosial Indonesia digemparkan dengan berita orang-orang memburu Susu Beruang yang diklaim bisa menyembuhkan pasien positif virus COVID-19. Benarkah demikian? Ternyata belum ada penelitian resmi yang menunjukkan hasil memuaskan dari berita tersebut. Meskipun demikian, Anda bisa mengkonsumsi susu sapi murni yang tidak mengandung tambahan gula dan pengawet untuk kesehatan tubuh yang lebih baik.

Manfaat konsumsi susu murni

Susu Beruang merupakan jenis susu yang diproduksi Nestle yang diklaim berasal dari susu sapi murni alias telah melalui proses sterilisasi tanpa tambahan pengawet. Jika Anda rutin mengkonsumsi susu sapi murni, maka berikut manfaat yang akan Anda dapatkan bagi kesehatan tubuh yaitu :

1. Bisa meningkatkan kekuatan tulang dan gigi

Kandungan mineral berupa kalsium, fosfor dan zat besi yang akan meningkatkan kepadatan tulang dan gigi Anda. Orang-orang dewasa bisa mengkonsumsi susu sapi setidaknya satu gelas sehari, sedangkan anak-anak bisa dua gelas per hari. Konsumsi susu yang berlebihan bisa meningkatkan risiko kegemukan karena kelebihan lemak.

2. Bisa menjaga kesehatan jantung

Organ jantung harus mendapatkan asupan nutrisi yang baik agar bisa bekerja lebih optimal dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah yang lancar berperan dalam menjaga kesehatan jantung Anda, lho!

Selain rajin olahraga, Anda bisa mengkonsumsi susu sapi murni yang mengandung asam lemak omega 3 untuk meningkatkan fungsi jantung lebih baik.

3. Bisa meningkatkan massa otot

Anda ingin memiliki massa otot yang lebih tinggi, coba konsumsi susu sapi murni setiap hari. Rajin olahraga ditambah konsumsi susu sapi murni bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan memiliki stamina prima. Anda siap melakukan aktivitas harian lebih optimal karena tenaga yang maksimal.

4. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Susu Beruang yang dikonsumsi secara rutin belum tentu bisa mencegah penularan COVID-19, tetapi Anda yang mengkonsumsinya bisa memiliki sistem imunitas tubuh yang kuat. Orang yang memiliki sistem imun baik akan lebih kebal dari paparan penyakit atau bisa lekas pulih dari masa sakit dengan cepat. Antibodi yang kuat akan melawan serangan infeksi lebih baik dibandingkan orang dengan sistem imun rendah.

5. Mencegah depresi

Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, konsumsi susu sapi murni baik untuk menjaga kebugaran tubuh, melancarkan tekanan darah, mencegah kolesterol, dan beragam risiko penyakit kardiovaskular pada usia tua. Ternyata manfaat konsumsi susu sapi bisa memberikan efek positif pada kesehatan psikis Anda. Apalagi mental merupakan salah satu faktor yang mudah terserang saat pandemi meluluhlantakkan perekonomian banyak orang.

Anda bisa mencegah stress dan depresi dengan konsumsi susu sapi murni ini. Berat badan tetap ideal sehingga memudahkan Anda melakukan aktivitas sehari-hari, lho! Bebas dari risiko penyakit mental adalah hal penting yang harus Anda jaga selama masa pandemi ini.

Penuhi asupan gizi tubuh selama masa pandemi agar terhindar dari penularan virus atau bisa mendapatkan masa pemulihan yang lebih cepat bila Anda masuk kategori OTG yang perlu isolasi mandiri di rumah.

Memiliki persediaan Susu Beruang di rumah merupakan langkah preventif mencegah anggota keluarga terkena paparan penyakit. Pasalnya, kandungan susu murni bisa memberikan manfaat lebih untuk kesehatan tubuh Anda, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anda yang beraktivitas di luar rumah bisa lebih nyaman dan aman sebab memiliki antibodi yang lebih kuat dibandingkan orang yang enggan konsumsi susu murni. Yuk, jaga kesehatan diri dan anggota keluarga lain agar senantiasa sehat dan bugar pada masa pandemi ini!

 

Sumber

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-susu-sapi/

https://www.kompas.com/tren/read/2021/07/04/174500965/4-fakta-susu-beruang-yang-ramai-diburu-karena-dianggap-tangkal-covid?page=all