Manchester United (MU) masih bermain imbang dengan Chelsea di babak pertama Liga Inggris, Minggu (25/10/2020). Bermain di Old Trafford, kedua tim masih sama sama kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Skor 0 0 menutup paruh laga.

Manchester United mengincar kemenangan kandang pertamanya musim ini, dan bermain dengan kekuatan terbaiknya. Harry Maguire yang absen dalam laga menghadapi PSG di Liga Champions, turun sejak awal. Sedangkan Marcus Rashford menjadi penyerang tunggal di lini depan.

Di kubu Chelsea, Mendy yang tampil apik di laga melawan Sevilla dirutunkan sebagai kiper utama di laga ini, menggantikan Kepa yang mengalami cidera bahu. Pertandingan berjalan lambat di 10 menit babak pertama berjalan, kedua tim nampak berhati hati untuk melancarkan serangan. Manchester United, yang mengandalkan kreatifitas Juan Mata dan Bruno Fernandes di laga ini, belum mampu memberikan ancaman berarti di depan gawang Chelsea.

Sebaliknya, The Blues juga belum mampu memberikan umpan yang memanjakan bagi Timo Werner dan Kai Havertz. Perlahan Chelsea mulai mengembangkan permainan dengan berusaha melebar dan merenggangkan rapatnya pertahanan Manchester United. Tuan rumah sebaliknya, belum menemukan solusi untuk menembus rapatnya pertahanan Chelsea yang disiplin di laga ini.

25 menit pertandingan berjalan, skor masih sama kuat 0 0. Chelsea mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan bebas Reece James yang masih bisa diamankan oleh David de Gea. Manchester United baru mencatatkan peluang pertamanya di pertandingan ini melalui sepakan jarak jauh Bruno Fernandes yang masih bisa diamankan Mendy.

Rashford mendapatkan peluang emas di menit 34, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Mendy, namun sepakannya masih bisa terbaca dengan baik. Chelsea mulai menebar bahaya di akhir babak pertama, sisi kiri Setan Merah dieksploitasi dengan baik oleh The blues melihat Daniel James yang kerap terlambat turun membantu luke Shaw. Tetapi skor 0 0 menutup babak pertama.

David de Gea; Aaron wan Bissaka, Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford Edouard Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Kante, Ben Chilwell; Kai Havertz, Pulisic; Timo Werner