Berikut jadwal tanding wakil Indonesia yang berlaga di event BWF World Tour Finals 2020, hari ketiga, Jumat (29/1/2021). Terdapat empat wakil Indonesia dari lima yang berpartispasi, memiliki peluang melenggang ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Keempat wakil Indonesia meliputi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Peluang besar untuk menjadi wakil Indonesia pertama melenggang ke babak semifinal dimiliki oleh Greysia/Apriyani. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sendiri jadi wakil tim bulutangkis Indonesia yang akan turun pertama. Sebelumnya dari dua pertandingan yang telah berlangsung, ganda putri andalan Indonesia itu mampu menggasaknya dengan kemenangan.

Di hari katiga kali ini, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean Secara matematis, Greysia/Apriyani membutuhkan satu set kemenangan (terlepas dari hasil akhir) untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Perjuangan hidup mati akan dilakoni wakil Indonesia lainnya.

Di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menghadapi ganda Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ahsan/Hendra wajib menang untuk lolos ke babak berikutnya. Dua ganda campuran yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga wajib menang untuk melaju ke babak semifinal.

Hafiz/Gloria akan menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Adapun Praveen/Melati djadwalkan bentrok dengan Seo Seung Jae/Chae Yujung. Satu lagi wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga akan menjalani laga ketiga di fase grup dengan menghadapi Lee Zii Jia.

Namun pada laga hari ketiga kali ini, apapun hasil yang diraih Anthony Ginting tak bisa membantunya untuk lolos ke babak semifinal, mengingat dalam dua laga sebelumnya ia menelan kekalahan. Rangkaian pertandingan BWF World Tour Finals 2020 dibagi dalam 2 tahap. Babak penyisihan grup digelar pada Rabu (27/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021) sejak pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Sementara itu, babak sistem gugur (semifinal) dimainkan Sabtu (30/1/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Babak final akan diputar pada Minggu (31/1/2021) pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Lapangan 1

12.30 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) 13.15 WIB Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) Lapangan 2

14.45 WIB Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia) 15.30 WIB Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) 17.00 WIB Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Seo Seung jae/Chae Yujung (Korea Selatan)

*Catatan: waktu pertandingan hanya prediksi dan bisa berubah sewaktu waktu