Liverpool tengah ditimpa berbagai ujian dimana para pemain pilar andalan secara bergantian masuk ruang perawatan akibat cedera. Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, Trent Alexander Arnold, dan Fabinho menjadi deretan pemain yang harus masih absen membela Liverpool lantaran cedera. Situasi semakin tidak menyenangkan ketika Mohamed Salah dinyatakan positif Covid 19 saat membela Timnas Mesir.

Pemain kidal andalan Jurgen Klopp itu terpaksa harus menjalani karantina secara mandiri. Belum diketahui secara pasti waktu yang dibutuhkan Salah untuk bisa kembali sembuh dan memperkuat Liverpool pada laga berikutnya. Ibarat dikejar oleh waktu, Liverpool tentu berharap Salah bisa segera pulih dan kembali berlatih dengan para pemain di Melwood.

Apalagi Liverpool dijadwalkan akan melakoni laga penting melawan Leicester City dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris, akhir pekan ini. Laga tersebut termasuk cukup krusial mengingat dampak besar dari hasil yang akan ditimbulkan setelah pertandingan. Leicester City yang bertindak sebagai tim tamu dapat dikatakan sedang menikmati performa terbaiknya.

Pasukan Brendan Rodgers itu saat ini masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Jamie Vardy dkk berhak berada di singgasana dengan perolehan 18 poin. Sementara Liverpool berada pada peringkat ketiga dengan perolehan 17 poin, alias terpaut satu poin saja.

Alhasil salah satu pemenang laga nanti akan membuat Leicester City maupun Liverpool berhak menduduki puncak klasemen sementara. Di tengah kegalauan Liverpool menunggu perkembangan terbaru kabar dari Mohamed Salah. Dokter Timnas Mesir, Mohamed Abou Elela menyampaikan situasi terbaru yang dirasakan oleh Salah pada saat ini.

Sang dokter menyebut Salah tidak mengalami sesuatu yang serius, dia hanya perlu melakukan karantina diri saja. Seandainya dalam tes berikutnya, hasil tesnya negatif, ia bisa secepatnya kembali ke Inggris serta memperkuat Liverpool. "Kasusnya ringan, tidak ada yang terlalu serius atau dia mengalami gejala pernafasan," ungkap Mohamed Abou Elela kepada Associated Press , dilansir Metro .

"Dia hanya perlu mengarantina dirinya sendiri di Mesir sampai dia dinyatakan negatif,". "Setelah itu, dirinya bisa segera kembali ke Inggris," tukasnya menambahkan. Absennya Salah tentu akan membuat lini serang Liverpool melemah seandainya sang pemain belum kunjung pulih.

Pasalnya, Salah telah menyumbang delapan gol bagi The Kops di Liga Inggris. Tak hanya itu, mantan pemain AS Roma ini selalu tampil selama 90 menit di semua laga Liverpool di Liga Inggris. Salah turut menyumbang total dua gol dan satu asis bagi The Reds di ajang Liga Champions musim ini.