Pada zaman sekarang ini, banyak teknologi yang mempermudah kegiatan manusia. Termasuk salah satunya berbagi lokasi untuk mengetahui posisi orang lain, melalui fitur Share Location di WA. Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi WhatsApp merupakan sebuah aplikasi sosial yang berfungsi untuk saling berkirim pesan, baik pesan singkat tertulis, pesan suara, gambar, sticker, file,kontak, maupun video. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk telepon suara, dan telepon video.

Cara Share Location di WA dengan Mudah

Di dalam aplikasi ini, juga dilengkapi dengan fasilitas yang berfungsi untuk saling mengirimkan lokasi keberadaan. Meskipun, fitur ini cukup mudah untuk digunakan, namun masih ada sebagian orang yang belum memahami cara kerjanya. Untuk itu, mari kita ulas cara serlok di wa berikut ini.

  • Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah ini menjadi langkah utama untuk bisa melanjutkan hal-hal lain dalam menggunakan fitur-fitur pada aplikasi ini.

  • Pilih Kontak

Seperti biasanya untuk memulai mengirim pesan, pilihlah nomor telepon tujuan pada daftar kode kontak, maupun pada daftar chat yang telah tersedia.

  • Klik ikon klip

Setelah memilih kontak yang dituju, maka halaman chat dengan nomor tujuan akan terbuka. Setelah terbuka halaman utama chat, klik ikon klip

  • Klik ikon lokasi

Setelah klik ikon klip maka akan muncul beberapa ikon, namun khusus untuk ini, maka kliklah ikon lokasi.

  • Kirim lokasi dengan akurat

Ketika klik ikon lokasi, maka akan muncul gambaran peta, dengan beberapa titik terdekat yang dapat digunakan sebagai patokan lokasi. Namun, untuk mengirimkan lokasi yang akurat, maka tunggulah keakuratan lokasi hingga maksimal 3-5 meter, dan barulah diklik untuk mengirimkannya, Namun, jika titik lokasi kita berada termasuk dalam salah satu daftar tempat sekitar, maka, akan lebih mudah untuk mengirimkannya dengan klik tempat tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk mengaktifkan GPS pada smartphone mu.

Itulah beberapa cara singkat untuk mengirimkan lokasi kita kepada orang lain melalui share location di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan membantu mempermudah dalam penggunaannya.