Saat ini, sekolah dengan berbasis agama semakin digemari oleh para orangtua untuk anak-anaknya. Disekolah ini biasanya bukan hanya memberikan pembelajaran agama saja. Namun, tetap mengedepankan pengetahuan umum yang tidak jauh berbeda dengan sekolah biasa. Sekolah sejenisnya ini telah tersedia untuk anak-anak, dari usia dini hingga kuliah. Dari PAUD berbasis islam, hingga SMA Islam.

Salah satu SMA Islam yang saat ini kursi sekolahnya menjadi rebutan adalah SMA Islam Auliya. Di SMA ini, Anda akan menemukan pembelajaran yang interaktif. Program pembelajaran meningkatkan kreativitas siswa-siswinya dalam menyikapi sebuah masalah dan mencari solusi akan masalah tersebut. Anak juga akan diajarkan mengenai kerjasama tim dalam bingkai nilai islam. Semua diintegrasikan dalam aktivitas yang diberikan dalam pembelajaran.

Selama masa pandemi, dimana setiap murid harus melakukan pembelajaran secara online, terdapat program Home Learning 2.1 yang meningkatkan kemampuan siswa. Pembelajarannya begitu menarik dan tidak akan membuat murid merasa bosan, serta akan mudah memahami.

Murid akan diajarkan pada metode Student Active Learning (SAL) dan menerapkan semangat belajar.

Adapun target yang ingin dicapai dalam pembelajaran ini adalah:

  1. Sukses dalam SNMPTN
  2. Sukses dalam mengikuti SBMPTN
  3. Sukses mengikuti USBN-UNBK

Di kelas SMA Islam ini, terdapat dua jurusan yang bisa diambil oleh anak-anak, yakni IPA dan IPS. Sehingga, mereka bisa menyalurkan kemampuan ke bidang yang mereka minati dan sesuai kemampuan.

Untuk semakin meningkatkan kompetensi dan menyalurkan hobi murid di sekolah ini, juga disediakan berbagai macam ekstrakurikuler. Adapun ekskul yang bisa dinikmati oleh anak-anak Anda adalah sebagai berikut:

  1. Futsal
  2. Badminton
  3. Karate
  4. Basket
  5. Tari Saman
  6. Cinematography
  7. Cooking Class

Hal yang paling diunggulkan sekolah ini dari adalah Program Iklas.

Iklas adalah singkatan dari Islami, Kepemimpinan, Literasi, dan Sociopreneur.

Untuk memperkuat Islami anak, sekolah ini mengajarkan tentang iman, ibadah, akhlak, Quran, hadist dan sejarah islam

Sedang untuk meningkatkan kepemimpinan, anak-anak Anda akan diajarkan mengenai Siddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh

Dalam ilmu literasi, anak juga akan diajarkan mengenai English Speaking Skills dan penerapan teknologi informasi

Di bidang sociopreneur, anak selain diajarkan mengenai bisnis, juga implementasinya dengan dunia sosial kemasyarakatan.

SMA Islam Auliya adalah paket komplit untuk keilmuan anak Anda. Selain mendapat ilmu agama, ilmu dunia, juga diajarkan mengenai kepemimpinan dan kepekaan terhadap kondisi sosial.